1.3.1.19   Feature Contact List (with Category)

Contact List (with Category)

VERSI TANGGAL PERUBAHAN
1 29/12/2017 Initial Release

FAQ

  1. Apa itu dan untuk apa fitur Contact List with Category

Overview

Fitur contact list with Category memungkinkan untuk dapat mengelompokkan dari masing-masing contact

Tampilan

Ilustrasi pada Bagian Engine

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diperhatikan untuk mengaktifkan fitur contact list.

Masuk ke https://engine.compro.id/ lalu pada langkah ke 3, tekan menu Add New Feature seperti pada gambar di bawah.

image0

Berikut adalah halaman yang akan muncul ketika add new feature.

image1

  1. Contact List (with Category)
    Pilih menu Contact List (with category) pada list feature di bagian kiri.
  2. Choose Depth Level
    Pilih berapa level kedalaman yang diinginkan untuk ditampilkan di aplikasi Anda.
  3. Layout
    Pilih layout yang diinginkan.
  4. Add This Feature
    Setelah melakukan ke-2 langkah di atas tekan tombol Add This Feature untuk menambahkan fitur dan dapat melakukan pengaturan di bagian admin.

Ilustrasi pada Bagian Admin

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu di perhatikan untuk mengisi konten Contact List with category.

Masuk ke https://admin.compro.id/ pada sidebar pilih menu manage content

image2

Setelah memilih menu Manage Content, pilih menu Contact List with category.

image3

Setelah memilih menu Contact List with category, akan tampil halaman seperti pada di bawah.

image4

Tekan tombol add seperti pada gambar di atas untuk menambahkan kelompok dari Contact List yang akan di tampilkan pada aplikasi. Berikut adalah halaman yang akan ditunjukan setelah tombol add ditekan.

image5

  1. Menu Title
    Kolom ini diisi dengan judul daripada kelompok Contact List yang ingin ditampilkan.
  2. Icon
    User dapat mengubah icon daripada kelompok Contact List yang ingin ditampilkan pada kolom ini.
  3. Featured Image
    Kolom ini diisi dengan gambar daripada kelompok Contact List yang ingin ditampilkan.
  4. Submit
    Tombol ini ditekan jika data yang diisikan sudah dirasa benar.

Setelah mengisi ketiga kolom di atas, user dapat mengubah isi dari kelompok yang dibuat dengan menekan tombol edit content seperti pada gambar di bawah dan kemudian klik tombol Add

image6

image7

Jika sudah klik tombol add maka tampilannya akan seperti ini

image8

image9

image10

Keterangan

  1. Branch Name

    Kolom ini di isi dengan nama dari instansi yang diinginkan

  2. Contacts

    Kolom ini di isi dengan nomor kontak dari instansi yang dapat dihubungi

    Catatan

    untuk memasukkan nomor yang dimiliki lebih dari satu, bisa dimasukkan di baris berikutnya

  3. Country

    Kolom ini di isi dengan negara asal instansi.

  4. Province

    Kolom ini di isi dengan provinsi asal instansi

  5. City

    Kolom ini di isi dengan kota asal instansi

  6. Address

    Kolom ini di isi dengan alamat daripada instansi.

  7. Postal Code

    Kolom ini di isi dengan kode pos daripada instansi.

  8. Email

    Kolom ini di isi dengan email instansi yang digunakan.

  9. Working Days

    Kolom ini di isi dengan hari aktif kerja daripada instansi.

  10. Working Hours Kolom ini di isi dengan jam aktif kerja daripada instansi.

  11. Map Title Kolom ini di isi dengan nama yang diinginkan muncul pada maps.

  12. Map Latitude Kolom ini di isi dengan garis lintang daripada posisi instansi

  13. Map Longitude Kolom ini di isi dengan garis bujur daripada posisi instansi

  14. *Map Location Kolom ini adalah preview posisi daripada koordinat yang didapat di Map Latitude dan Map Longitude

    Catatan

    untuk mendapatkan koordinat map latitude dan map longitude bisa diakses dari website https://www.google.com/maps

Jika sudah melengkapi data diatas, bisa kembali ke bagian Manage content pada menu tersebut kemudian klik Edit Content. Ulangi 14 langkah tersebut untuk membuat isi yang baru lagi.

Keterangan Layout

Layout 1 : Tanpa memasukkan gambar perusahaan, hanya peta dan informasi perusahaan nya

image11image12

Untuk mendapatkan arahan langsung dari google maps, tekan tombol Get Direction.

Layout 2 : Dapat memasukkan logo perusahaan di bagian kiri dengan dimensi gambarnya 1:1 dan peta ditampilkan di sisi kanan

image13image14Untuk mendapatkan arahan langsung dari google maps, tekan tombol Get Direction

Layout 3 : Dapat memasukkan logo perusahaan dengan ukuran kecil (2 : 1) kemudian ditampilkan data perusahaan/instansi

image15image16

Untuk mendapatkan arahan langsung dari google maps, tekan tombol Get Direction

Layout 4 : Dapat memasukkan logo perusahaan di bawah peta. Kemudian untuk detail perusahaan diletakkan di bawah nama perusahaannya itu sendiri

image17

image18

image19

Untuk mendapatkan arahan langsung dari google maps, tekan tombol Get Direction