2.8.2   Transaction List

Compro Knowledge Base

Transaction List from Content Management System

VERSI TANGGAL PERUBAHAN
1 25/03/2018 Initial Release

FAQ

  1. Bagaimana melihat transaksi yang sedang berlangsung atau sudah terjadi ?
  2. Bagaimana mengatur status transaksi ?
  3. Bagaimana memasukkan nomor resi pengiriman ?

OVERVIEW

Pada halaman ini akan menjelaskan fitur pada CMS yaitu Transaction List. Fitur ini menampilkan semua transaksi dari aplikasi yang sudah pernah terjadi atau yang baru saja terjadi melalui pembelian produk dari aplikasi.

Pemilik aplikasi juga dapat mengatur status transaksi dan memasukkan nomor resi pengirimian melalui fitur ini. Status transaksi tersebut adalah Pending, In Process, Delivery dan Complete. Ketika ada transaki yang terjadi, pemilik aplikasi diharuskan untuk merubah status tersebut hingga transaksi tersebut selesai dan produk yang dipesan telah diterima oleh pembeli.

SYARAT dan KETENTUAN

  1. Berlaku bagi kategori aplikasi Advanced
  2. Mengaktifkan fitur Login Enabled, Shopping Enabled dan SKU Enabled dari engine pada step 3 (Content)

TAHAPAN

Tahapan yang perlu dilakukan dari sisi pemilik aplikasi adalah sebagai berikut:

  1. Login ke https://admin.compro.id/ dan pilih menu Transaction List

    image0

  2. Akan ditampilkan semua transaksi yang ada melalui pembelian produk dari aplikasi

image1

Keterangan:

  • Fungsi Export

    1. Export as .csv untuk export data riwayat transaksi dalam format Comma Separated Value
    2. Export as Excel (.xls) untuk export data riwayat transaksi dalam format Microsoft Excel
  • Fungsi Pencarian

    1. Search, digunakan untuk mencari riwayat transaksi berdasarkan username atau email yang di daftarkan
    2. Date Range, digunakan untuk mencari riwayat transaksi berdasarkan tanggal transaksi yang terjadi
    3. Status, digunakan untuk mencari riwayat transaksi berdasarkan status Pending, In Process, Delivery dan Complete

    Catatan

    Setiap status yang diubah oleh penjual, maka dari sisi pembeli akan mendapat konfirmasi yang dikirimkan via email. Dengan tujuan memudahkan pembeli untuk mengetahui informasi terakhir dari produk yang dibeli tersebut.

    1. Per Page, digunakan untuk menampilkan seberapa banyak jumlah riwayat transaksi yang ingin ditampilkan per 1 (satu) halaman tersebut
  • Fungsi Aksi

    1. View, digunakan untuk melihat secara lengkap informasi dari rincian transaksi (transaction detail) yang ada.

    Catatan

    Informasi yang ditampilkan di halaman rincian transaksi mengenai:

    1. Data pembeli
    2. Produk yang dibeli
    3. Bukti pembayaran
    4. Nomor resi pengiriman produk
    5. Status produk yang dipesan
    6. Informasi pajak (jika ada)
    1. Update Status, digunakan untuk melakukan perubahan terhadap status transaksi yang ada
    2. Cancel, digunakan untuk membatalkan transaksi