3.2.5   Edit Contact Details App in Play Store

Compro Knowledge Base

Request for Changing Contact Details App in Play Store

VERSI TANGGAL PERUBAHAN
1 17/03/2018 Initial Release

FAQ

Apakah saya bisa request untuk melakukan penggantian alamat website dan alamat email pada aplikasi saya di halaman playstore jika sudah ter-publish aplikasinya ?

OVERVIEW

Untuk aplikasi yang sudah ter-publish aplikasinya, jika ingin merubah alamat website dan alamat email untuk aplikasinya masih bisa dilakukan. Dengan pertimbangan bahwa data yang sebelumnya sudah pernah di masukkan ada mengalami perubahan.

SYARAT dan KETENTUAN

  1. Berlaku untuk aplikasi Basic maupun Advanced
  2. Berlaku untuk yang menggunakan account developer Compro (PT. Kotak Pratama Solusindo) atau account developer pribadi

TAHAPAN

Tahapannya dimulai dengan opsi berikut ini:

  1. Jika menggunakan account developer Compro, maka prosesnya adalah sebagai berikut:

    • Melakukan request ke team Compro Support pada channel Technical - Pembuatan App atau Technical - Others
    • Menyebutkan apa nama aplikasinya
    • Melampirkan apa alamat email dan alamat website yang ingin diubah nantinya
    • Team Compro Support akan memberitahu proses pengerjaannya yaitu di satu (1) hari kerja
  2. Jika menggunakan account developer pribadi, maka prosesnya adalah sebagai berikut:

    • Login ke halaman Google Play Console Anda dengan link nya adalah https://play.google.com/apps/publish

    • Pilih menu All Applications dan pilih nama aplikasi Anda apa

      image0

    • Kemudian pilih menu Store Presence dan dilanjutkan dengan akses menu Store Listing

      image1

    • Pada bagian Contact details, isikan Website dan Email Anda yang ingin digantikan

      image2

      Catatan

      Lampirkan alamat email Anda yang sesuai dan yang bisa dihubungi. Alamat email tersebut akan ditampilkan secara publik dengan aplikasi Anda

    • Jika sudah selesai tekan tombol Submit Update


Catatan

Jika menggunakan account developer pribadi namun tidak dapat melakukan perubahannya karena satu dan lain hal, maka masih bisa meminta bantuan team Compro support untuk menanganinya. Dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Melakukan request ke team Compro Support pada channel Technical - Pembuatan App atau Technical - Others
  2. Menyebutkan apa nama aplikasinya
  3. Melampirkan apa alamat email dan alamat website yang ingin diubah nantinya
  4. Melakukan proses invitasi yang diberikan oleh team Compro Support untuk Anda lakukan. Jika sebelumnya sudah pernah melakukan proses invitasi tersebut, maka tidak perlu dilakukan kembali. Proses tersebut meliputi:
  • Login ke developer console Anda dengan klik pada link ini : https://play.google.com/apps/publish
  • Pilih menu Settings (simbol Roda Gigi)
  • Pilih menu User Accounts & Rights
  • Tekan tombol Invite New User
  • Ketik e-mail indonesia.compro@gmail.com
  • Pilih Access Expiry Date: Never
  • Pilih Role: Administrator
  • Klik tombol Send Invitation
  • Ketik e-mail developer.compro@gmail.com
  • Pilih Access Expiry Date: Never
  • Pilih Role: Administrator
  • Klik tombol Send Invitation
  • Konfirmasi kembali via chat melalui aplikasi Compro Support bahwa sudah selesai melakukan proses mengirim undangan terhadap dua email yang dilampirkan sebelumnya.
  1. Team Compro Support akan memberitahu proses pengerjaannya yaitu di satu (1) hari kerja