3.6   Request Aktivasi SiCepat

Compro Knowledge Base

Request SiCepat for Picking Up the Goods

VERSI TANGGAL PERUBAHAN
1 13/03/2018 Initial Release
2 26/03/2018 Update Conditions

OVERVIEW

Pada halaman ini akan dijelaskan bagaimana prosedur untuk melakukan integrasi pejemputan barang oleh pengiriman SiCepat yang berafiliasi dengan Compro. Kerjasama yang dilakukan dengan SiCepat adalah berupa Jasa Layanan Pick Up ke alamat toko (merchant)

SYARAT

  1. Aplikasi harus bertipe Advanced.
  2. Integrasi bisa dilakukan terhadap aplikasi yang belum atau yang sudah ter-publish
  3. Mengisi data yang dilampirkan dan diberikan langsung ke PIC Compro yang menangani proses integrasi ini
  4. Mengisi data-data dibawah ini:
    1. Nama Olshop :
    2. Nama Owner :
    3. Alamat Pick Up :
    4. Kecamatan :
    5. Kelurahan:
    6. Email :
    7. No Telepon :
    8. No Hanpdhone :
    9. Line Id (jika ada) :
    10. Instagram (jika ada) :
    11. Nomor Rekening :
    12. Term Payment : h+2 atau h+7
    13. Join Tanggal :
    14. Jadwal pick up : ( setiap hari apa dan jam berapa )

KETENTUAN

Ketentuan yang diberikan oleh pihak SiCepat terhadap pengguna layanannyaadalah sebagai berikut:

  • Minimum pickup 5 paket atau 5 kg untuk layanan bebas penjemputan barang (free pickup) dan akan mendapatkan diskon 15% semua tujuan
  • Jika pickup dibawah 5 paket tetap akan mendapatkan free pickup, hanya tidak mendapatkan diskon
  • Pembayaram via transfer bisa h+2 atau h+7 setelah penjemputan produk.
  • Bukti transaksi (invoice) bisa dikirimkan via email
  • Resi juga bisa dikirimkan via email selama h+1, serta akan menerima sms resi otomatis untuk ke penerima paket
  • Penjemputan barang bisa rutin dengan by request pada formulir pendaftaran yang dikirimkan
  • Jadwal pickup untuk area Jakarta mulai dari jam 3 sore hingga jam 9 malam pada hari senin hingga sabtu
  • Untuk area lainnya akan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh pihakSicepat
  • Tidak ada penjemputan produk untuk hari Minggu dan Hari Besar dikarenakan dari libur dari pihak penyedia layanan
  • Sebelum penjemputan barang tersebut akan di konfirmasi terlebih dahulu oleh pihak Sicepat berdasarkan area tempat tinggal toko (penyedia produk)

Syarat dan Ketentuan jika terjadi kehilangan paket tanpa asuransi adalah sebagai berikut:

  • Sicepat akan melakukan pergantian jika terjadi kehilangan dengan maksimum Rp 500.000,- per kg dengan maksimal 5 kg atau Rp 2.500.000,-
  • Untuk pengiriman menggunakan Cargo, pergantiannya adalah maksimum Rp 400.000,- per kg dengan maksimum 5 kg.
  • Pengembalian dana (refund) selama 7 hari kerja dengan menunjukkan bukti transaksi dari pembeli ke penjual dan nomor resi jika dinyatakan hilang oleh kami jika paket tidak di asuransikan.
  • Untuk paket diatas nilai Rp 1.000.000,- disarankan untuk di asuransikan, nilai asuransi Sicepat adalah 0,2% dari nilai barang + biaya admin sebesar Rp 5.000,-

Barang-barang yang tidak bisa dikirimkan yaitu:

  • Cairan
  • Makanan basah
  • Obat-obat terlarang
  • Sokumen berharga
  • Paket dgn nilai harga diatas 5 juta
  • Pecah belah/handphone/aerosol
  • Product DG ( dangerous goods ) lainnya.